Memunculkan Tab/Menu Earning di Blogger

Cara memunculkan tab/menu earning di Blogger(blogspot) ternyata sangat mudah sekali kawan - kawan. yakni dengan mengubah bahasa blogger(blogspot) ke bahasa inggris. mulanya saya bingung, karena saat ingin mendaftar Adsense lewat blogger hanya bisa di lakukan melalu tab/menu earning yang ada di blogger. sedangkan tab/menu earning tidak muncul di dashboard blogger. tentu ini membuat kalian juga resahkan..??


Ternyata hilangnya tab/menu earning pada blogger(blogspot) itu di sebabkan oleh bahasa blog kita berbahasa indonesia. jadi untuk mengembalikannya ubah dulu format dan bahasa menjadi bahasa inggris.
berikut ini caranya, mungkin sudah pada tahu.. tapi ini sekedar pengetahuan saja, untuk mengawali postingan pertama di blog ini.

  1. Pertama - tama, sambungkan koneksi internet anda..^^
  2. Masuk ke dalam dashboard Blogger.
  3. Pilih menu Setelan 
  4. Pilih bahasa dan pemformatan.
  5. Pilih bahasa menjadi bahasa Inggris(Amerika Serikat).
  6. Selesai.. dan klik Save.

Di jamin dah.. muncull tuh tab/menu Earning..^^ kalo masih belum muncull coba di refresh sobat..
Kita semua tau, fungsi dari tab/menu Earning yang ada di blogger(blogspot). yakni untuk mendaftarkan adsense di blog kita dan menautkan/menyambung akun adsense yang sudah terdaftar di blog kita, serta memanagenya. tentunya akan ada perasaan gundah gulana jika tab/menu earning itu menghilang.

Gimana..?? mudah bangett kan sob, ternyata hanya masalah bahasa.. :v
Sudah dulu, untuk post pertama kali ini.. semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua. 

1 comments:

beginerblog said...

wah lumayan ilmunya....
salam kenal gan, kunjungan balik dari saya .....

Post a Comment